Friday 9 September 2016

Alergi Makanan pada Anak dan Cara Mengatasinya

Alergi Makanan pada Anak | Susu Alergi Pada Anak

Alergi makanan pada anak adalah salah satu masalah kesehatan yang kerap menyerang anak-anak. Masalah ini biasanya dikarenakan si kecil mengonsumsi makanan atau terpapar oleh bahan yang bisa membuatnya bereaksi. Sebagai orang tua, Bunda harus waspada dengan hal-hal yang bisa menyebabkan alergi  pada tubuh si kecil. Berikut ini adalah beberapa alergi makanan pada anak dan cara mengatasinya.

Alergi Susu Sapi

Salah satu jenis alergi yang cukup umum bagi anak-anak adalah alergi terhadap susu sapi. Alergi susu sapi disebabkan oleh tubuh si kecil yang tidak dapat menerima protein susu sapi yang masuk di tubuhnya. Alergi susu sapi biasanya ditandai dengan munculnya ruam merah pada kulit, sesak nafas hingga diare atau masalah pencernaan lainnya. Salah satu cara mengatasinya adalah dengan memilih susu alergi pada anak. Susu alergi ini akan lebih mudah untuk ditoleransi oleh tubuh anak.

Alergi Seafood

Alergi berikutnya yang juga cukup sering menyerang anak-anak adalah alergi terhadap seafood. Berbagai bahan makanan laut seperti udang, ikan laut dan juga kerang kerap menyebabkan alergi pada si kecil. Bahan makanan laut adalah salah satu alergen terkuat. Oleh karena itu jangan pernah mengonsumsi seafood sembarangan. Pastikan tubuh si kecil tidak memiliki alergi terhadap seafood sebelum mengonsumsinya.


Jangan lupa untuk terus menjaga kesehatan si kecil ya, Bun.

No comments:

Post a Comment