Friday 9 September 2016

Cara Mudah Mengusir Alergi pada Anak

Alergi Anak | Alergi Makanan pada Anak
Alergi Anak | Alergi Makanan pada Anak
www.cekalergi.com
Alergi adalah masalah kesehatan yang tak hanya menyerang orang dewasa, namun juga kerap menyerang anak-anak. Jika anak sedang terserang alergi maka orang tua biasanya akan merasa cemas dan bingung bagaimana cara menghadapi masalah tersebut. Nah, Bunda tak perlu cemas karena Bunda bisa mengatasi masalah alergi anak dengan mudah seperti cara di bawah ini.

Berikan Obat Anti Alergi

Jika anak sedang mengalami alergi maka cara termudah untuk mengatasi alergi tersebut adalah dengan mengonsumsi obat. Obat alergi bisa dengan mudah ditemukan di apotek maupun toko obat. Namun, jika Bunda masih ragu dengan alergi apa yang menyerang si kecil maka Bunda harus berkonsultasi terlebih dahulu dengan dokter spesialis.

Jaga Kebersihan Tubuh Si Kecil

Langkah berikutnya untuk menjaga kesehatan si kecil adalah dengan menjaga kebersihan tubuhnya. Mandikan si kecil secara teratur dan gantikan pakaiannya yang sudah kotor. Selain itu bersihkan tempat tidur si anak dan kamar tidurnya agar udara dan tempat yang kotor tidak akan membuat tubuh si kecil menjadi lebih sakit.

Berikan Makanan yang Sehat


Kemudian untuk memulihkan kondisi si kecil maka Bunda harus memberikan makanan yang sehat untuk si kecil. Usahakan memberikan makanan sehat seperti sayuran dan buah-buahan agar daya tahan tubuh si kecil meningkat dan alergi yang menyerangnya bisa segera teratasi.

No comments:

Post a Comment