Monday 8 August 2016

Tips Pilih Kaca Film bagi Mobil


Mobil Terbaik Keluarga | Mobil Pilihan Keluarga 2015  | Mobil Terbaik Indonesia


Kondisi kaca setiap mobil tentu berbeda satu sama lalinnya, namun pada umumnya mobil terbaru hanya memiliki pelapis kaca film standar, beberapa diantaranya pun justru belum memakai kaca film. Nah, kaca film sendiri tentu memiliki beragam fungsi, mulai dari sebagai pelindung radiasi panas, menjaga privacy, sampai keamanan. 

Namun, memilih kaca film untuk kendaraan Anda tentu tak bisa sembarangan. Anda harus menyesuaikan dengan kebutuhan serta kepentingan Anda. Nah berikut ini ialah beberapa langkah yang patut Anda ketahui saat ingin menggunakan kaca film bagi mobil Anda. 

Kaca film sendiri terdapat beberapa jenis, yaitu kaca film penolak panas (solar control film), kaca film artistik (decorative film), dan kaca film pengaman (safety film). Beberapa jenis tersebut tentu harus Anda pilih sesuai kebutuhan Anda. 

Bagi Anda yang memilih kaca film penolak panas, sebaiknya pilihlah kaca film dengan angka UVR (ultra violet rejected) dan angka IRR (infra red rejected) yang lebih besar. Dengan begitu fungsi penolak panas pun akan dapat Anda rasakan. 

Selain itu, kaca film juga memiliki tingkat kegelapan yang berbeda-beda. Hal ini tentu harus sesuai dengan kebutuhan dan kenyamanan masing-masing pengendara. Namun sebaiknya batas kegelapan kaca depan dan belakang hanyalah berkisar 20%-40%, sedangkan untuk kaca  samping boleh mencapai 40%-60%. 

Hal-hal tersebut tentu dapat Anda perhatikan saat ingin menggunakan kaca film pada kendaraan Anda. Tak lupa, perhatikan pula material dasar kaca film tersebut. Dengan begitu kenyamanan serta keamanan Anda pun tetap terjaga. 

No comments:

Post a Comment