Wednesday 24 August 2016

Cara Mencuci Mobil yang Baik dan Benar

Mobil SUV Terbaik | Mobil Keluarga | Mobil untuk Keluarga Indonesia
www.nissan.co.id
Memiliki mobil adalah hal yang menyenangkan karena kamu bisa bepergian tanpa perlu takut kepanasan atau kehujanan. Namun, jika mobilmu kotor pasti hal tersebut akan sangat mempengaruhi penampilanmu. Banyak orang yang tidak tahu cara mencuci mobil yang baik dan benar. Oleh karena itu, banyak mobil yang rusak atau mengalami masalah hanya karena cara mencuci yang salah. Berikut ini adalah cara mencuci mobil yang baik dan benar.

Mencuci Mobil Bagian Luar

Untuk memulai pencucian bagian luar mobil maka kamu harus menutup semua jendela dan pintu serapat mungkin. Setelah itu semprot body mobil dengan menggunakan air PDAM. Setelah semua debu dan pasir hilang maka kamu bisa segera menggunakan sampo khusus mobil untuk membersihkan bagian luar mobil. Setelah semua bagian bersih maka langkah berikutnya adalah mengeringkan bagian luar mobil hingga benar-benar kering dan bersih.

Mencuci Mobil Bagian Dalam

Untuk membersihkan mobil bagian dalam kamu tak memerlukan banyak air. Yang kamu perlukan hanya sedikit air, kain halus dan juga cairan pembersih jika diperlukan. Bersihkan seluruh bagian dalam mobil menggunakan kain yang dibasahi. Jika diperlukan kamu bisa menggunakan cairan pembersih pula untuk membuat interior mobil benar-benar bersih.

Cara Mencuci Mobil Bagian Mesin

Mesin adalah bagian yang paling sensitif dalam sebuah mobil. Kamu harus berhati-hati untuk mencuci atau membersihkan bagian ini. Pastikan kamu mencuci bagian ini dengan menggunakan air yang mengalir pelan. Jangan sampai bagian busi menjadi basah karena akan berpengaruh pada mesin yang sulit dinyalakan.



No comments:

Post a Comment