Thursday 21 July 2016

Langkah ini Bantu Kamu Bersihkan Keyboard Laptop!


Laptop Terbaik 2016 | Laptop Acer Terbaru
http://www.acerid.com/



Bentuknya yang kecil dan memiliki banyak sela, membuat keyboard pada laptop ataupun komputer kerap menjadi sarang kotoran dan debu. Kondisi yang kotor tentu akan membuat kamu kurang bersemangat untuk menyentuhnya, pekerjaan serta kegiatanmu akan terganggu. Untuk itu, kamu perlu rutin membersihkannya. Dengan begitu perangkat laptop pun tak akan rusak, kamu pun akan semakin nyaman menggunakannya. Berikut ini ialah langkah yang dapat kamu lakukan saat ingin membersihkan keyboard:

1. Hal paling pertama yang harus kamu lakukan ialah mematikan laptopmu secara total. Dengan begitu, langkah pembersihan pun tak akan menimbulkan efek pada program laptop. 

2. Untuk teknik pembersihan sederhana, kamu bisa memiringkan laptop atau bahkan membaliknya. Dengan begitu, kotoran dan debu yang ada di sela-sela keyboard bisa terhempas dengan sendirinya. 

3. Jika dirasa masih banyak kotoran yang menempel, kamu bisa membersihkannya dengan cottonbud. Dengan cottonbud kamu bisa menjangkau sela-sela yang sulit digapai oleh pembersih biasa. 

4.Selain cara tersebut, kamu juga bisa mencoba membersihkannya dengan vacum cleaner atau hairdryer. Dengan menggunakan alat tersebut, debu-debu dan kotoran bisa terhempaskan. 

5. Jika tahap-tahap tersebut belum bisa mengatasi masalah keyboard mu yang kotor, cara lain yang dapat kamu lakukan ialah mengangkat/melepas keyboard terlebih dahulu. Namun, sebelum melakukannya kamu harus memastikan bahwa kamu bisa dan mengerti. Jangan sampai apa yang kamu lakukan justru menimbulkan kerusakan pada komponen laptopmu. 

Nah, itu dia beberapa langkah yang dapat kamu lakukan. Yuk segera jaga kebersihan laptopmu.  

No comments:

Post a Comment