Thursday 21 July 2016

Tips Hadapi Laptop Lemot!


Laptop Terbaik 2016 | Laptop Acer Terbaru
http://www.acerid.com/


Masalah laptop yang bekerja lamban alias lemot pasti kerap dirasakan beberapa orang. Padahal, hal itu dapat terjadi akibat kebiasaan kamu sendiri lho! Lalu apa yang harus dilakukan dan tak boleh dilakukan jika tak ingin laptop lemot? yuk simak penjelasannya! 

1. Jangan Gegabah
Saat menyadari bahwa program pada laptopmu bergerak terlalu lama, kamu tentu kerap kesal. Tak ayal, kamu pun justru memaksakannya dengan cara melakukan klik secara berkali-kali. Tak jarang, beberapa orang pun justru memaksa untuk mematikan program tersebut. Hal tersebut sudah seharusnya kamu hidari, pasalnya saat kamu gegabah laptop justru akan bingung harus menjalankan perintah yang mana. Karena itulah, sebaiknya diamkan dulu laptop sejenak.

2. Bersihkan Laptop Secara Teratur 
Saat kamu dilanda kesibukan terus-menerus, menumpul berbagai file bahkan program dalam laptop tentu kerap kamu lakukan. Padahal, itu ialah salah satu pemicu laptopmu akan lemot. Karena itulah, saat memiliki waktu luang sudah sepatutnya kamu membersihkan laptop dari file maupun program yang tidak diperlukan. Dengan begitu, laptop memiliki sisa ruang untuk bergerak. 

3. Hindari Menjalankan Banyak Program Sekaligus
Beberapa orang memilih untuk menjalankan beberapa program sekaligus. Dengan alasan untuk meminimalisir waktulah hal tersebut kerap terjadi. Padahal, hal itu pula yang dapat menyebabkan laptopmu bekerja semakin lamban. Jadi, hindarilah kebiasaan tersebut. 


Beberapa langkah di atas tentu dapat kamu coba untuk mengatasi laptopmu yang lamban, dengan begitu kegiatanmu pun tak akan terganggu. 

No comments:

Post a Comment