Friday 22 July 2016

Rawat LCD Laptop dengan Cara Ini!


Harga Laptop Gaming | Spesifikasi laptop gaming
http://www.acerid.com/



Keberadaan LCD pada laptop tentu amat berpengaruh terhadap kinerjanya. Pasalnya, LCD memiliki peran untuk menampilkan output gambar, tulisan, maupun grafik pada layar. Nah, kamu tentu terbayang bukan apa yang terjadi saat LCD laptopmu rusak? Yap, kinerja laptopmu tentu tak akan maksimal. Jika kamu tak ingin hal tersebut terjadi, kamu tentu melakukan beberapa perawatan. Nah, berikut ini ialah beberapa langkah yang dapat kamu lakukan saat ingin merawat LCD laptop:

1. Batasi Waktu Pemakaian
Kamu tentu menyadari bahwa laptopmu kerap bersuhu panas, bukan? Hal itu terjadi akibat penggunaan yang terlalu lama, dan hal itu pula yang dapat merusak LCD laptopmu. Sebaiknya gunakan laptop maksimal selama 5 jam, kemudian istirahatkanlah sejenak kurang lebih 20 menit. Dengan begitu, layar laptop pun memiliki kesempatan untuk beristirahat. 

2. Atur Pencahayaan
Saat menggunakan laptop ada baiknya jika kamu mengatur pencahayaan pada layar. Usahakan agar cahaya yang digunakan tidak terlalu redup maupun terlalu terang. Dengan begitu LCD pun akan bekerja secara normal. 

3. Jaga Kebersihan 
LCD pada laptop tentu menjadi sasaran paling mudah bagi debu dan kotoran untuk menempel. Karena itulah, kamu harus membersihkannya secara teratur. Jangan biarkan noda menempel terlalu lama, karena itu akan menyulitkanmu saat membersihkannya. 

4. Jangan Menutup Laptop dengan Sembarang
Beberapa orang kerap menutup laptopnya secara sembarang, mulai dari terlalu keras ataupun menutupnya dalam keadaan laptop yang panas. Kedua hal tersebut sepatutnya kamu hindari, jika tak ingin LCD laptopmu mengalami kerusakan. 

Keempat langkah tersebut tentu tak sulit untuk dilakukan. Maka itu yuk segera rawat LCD mu, agar umur laptopmu juga berlangsung lama. 

No comments:

Post a Comment