Thursday 21 July 2016

Tips Menjaga Performa Laptop Gaming


http://www.acerid.com/


Saat ini laptop kerap dijadikan perangkat untuk bermain game, padahal menggunakan laptop sebagai sarana bermain game tak mudah lho. Pasalnya laptop memiliki kapasitas yang lebih rendah dengan PC, untuk itu kamu perlu melakukan beberapa hal jika ingin performa laptopmu tetap baik. Diluar itu, menggunakan laptop untuk bermain game tentu bisa memberikan dampak buruk jika tidak digunakan dengan benar. Nah, berikut ini ialah beberapa langkah yang dapat kamu lakukan agar performa laptopmu tetap maksimal:

1. Hindari Penggunaan Saat Mesin Panas
Saat bermain game, tak bisa dipungkiri bahwa kamu kerap lupa waktu. Kejadian ini tentu bukan saja merugikanmu lho, melainkan akan merugikan laptopmu pula. Ya, saat kamu terus-menerus memaksakan laptop untuk bekerja terus-menerus itu dapat membuat suhunya semakin panas atau overheat. Kondisi itupun dapat membuat performa laptopmu menjadi buruk. Untuk itu, sebaiknya hindarilah kondisi mesin laptop yang terlalu panas. Salah satunya kamu harus menghindari pemakaian laptop di alas yang tidak rata, jagalah kebersihan laptop, khususnya debu-debu yang menempel di sela-sela mesin. Tak hanya itu, kamu juga bisa menggunakan perangkat tambahan untuk mengatur sirkulasi mesin laptopmu. 

2. Jangan Menjalankan Banyak Program Sekaligus
Saat ingin menggunakan laptop untuk bermain game, sebaiknya pastikan terlebih dahulu bahwa mesin laptop kamu kuat dan mampu. Tak hanya itu, bermain game tentu membutuhkan tenaga yang cukup besar, untuk itu pastikan bahwa tak ada program lain yang jalan yang menyita tenaga laptopmu. Dengan begitu, laptopmu pun tak akan bekerja terlalu berat untuk menjalankan berbagai program tersebut. 

3. Hindari Charging Terus-Menerus 
Beberapa orang memutuskan untuk menyolokan laptopnya pada charger terus-menerus agar tak repot untuk melepas dan memasangnya kembali di sela-sela kegiatan bermainnya. Padahal, hal itu tidak baik untuk kondisi laptopmu. Itu justru bisa merusak kondisi baterai yang nantinya bisa memberikan efek pula bagi performa laptpmu. 

Ya, beberapa langkah tersebut sudah sepatutnya kamu terapkan jika ingin performa laptop gamingmu tetap baik. 

No comments:

Post a Comment