Thursday 21 July 2016

Laptop Sering Digunakan Bermain Game? Lakukan Hal Ini!



Memilih laptop sebagai perangkat bermain game tentu bukanlah hal yang salah. Namun, kamu pun tetap tak boleh sembarang dalam menggunakannya. Salah menggunakan justru bisa berdampak buruk bagi laptopmu. Lalu apa saja yang harus dilakukan jika laptop kerap digunakan untuk bermain game? Yuk simak penjelasan berikut! 

1. Gunakan Perangkat Aksesoris Tambahan 
Saat bermain game, biasanya kamu hanya menggunakan beberapa tombol keyboard secara berulang. Nah, daripada merusak keyboard laptop yang terpencet terus-menerus ada baiknya jika kamu menggunakan perangkat aksesoris tambahan. Salah satunya ialah stik, dengan stik selain akan menyelamatkan keyboar dari kerusakan, kegiatan gaming mu pun akan semakin nyaman. 

Penggunaan laptop untuk bermain game biasanya juga kerap menyita tenaga laptop, laptop pun cenderung mudah overheat. Karena itulah, ada baiknya jika kamu menggunakan kipas laptop, sehingga sirkulasi udara mesin pun akan semakin terbantu. 

2. Kurangi Resolusi Gambar 
Sebagian besar game saat ini memiliki kualitas gambar yang semakin baik, hal itu tentu membuat laptopmu akan bekerja lebih keras.
Untuk mengurangi upaya laptop, sebaiknya kurangilah resolusi gambar pada laptopmu. Dengan begitu laptop tak akan dipaksa untuk bekerja keras terus-menerus. 

3. Batasi Waktu 
Kamu mungkin kerap bermain game tanpa ingat waktu, padahal hal itu dapat membahayakan laptopmu lho! Karena itulah, kamu sudah sepatutnya membatasi waktumu dalam bermain game. Selain akan baik untuk laptop, membatasi waktu untuk bermain game tentu akan bermanfaat bagi kehidupanmu. 

Langkah tersebut tentunya dapat kamu lakukan demi menjaga kondisi laptopmu. Yuk segera lakukan perawatan yang baik untuk laptop!

No comments:

Post a Comment