Tuesday 14 June 2016

Hal ini Picu Power Steering Rusak


Mobil untuk Keluarga Indonesia | Mobil Terbaik Keluarga | Mobil Pilihan Keluarga 2015
https://www.nissan.co.id/


Mobil keluaran terbaru saat ini pasti telah dilengkapi oleh power steering. Yap, power steering berfungsi untuk memudahkan pergerakan stir mobil kamu. Karena itulah, keberadaannya tentu akan memengaruhi performamu saat berkendara. Meski begitu, power steering pun tetap harus dijaga, selain dengan perawatan, tentu juga dengan kebiasaan menyetirmu. Lalu apa saja yang dapat menyebabkan power steering mobilmu rusak? Berikut ini ialah hal-hal yang harus kamu hindari:

1. Hindari Jalan Banjir 
Beberapa mobil power steeringnya terletak langsung pada setir dan sejajar dengan roda mobil. Karena itulah, jika mobil terendam banjir, khawatir akan merusak power steering itu sendiri. Nah, untuk lebih memastikan kamu bisa mengeceknya pada bengkel langgananmu. 

2. Melaju Jalan Rusak 
Jika kamu menganggap melaju jalan rusak terus menerus tak merusak mobil, anggapan tersebut tentu salah. Selain akan memicu kerusakan ban maupun per mobil, ternyata kondisi tersebut juga dapat memicu kerusakan power steering. Hal ini akan menjadi semakin parah jika saat melaju jalan rusak kamu menerjangnya dengan kecepatan tinggi. Ini adalah salah satu pemicu setir kamu menjadi sulit untuk diputar. 

3. Jangka Waktu Pemakaian 
Saat usia power steering sudah mencapai 5 tahun, ini adalah usia di mana seharusnya kamu sudah menggantinya ke yang baru. Pasalnya jika kamu terus memaksakannya untuk bekerja justru dapat membahayakanmu, mulai dari timbulnya bunyi-bunyi mengganggu sampai setirmu yang menjadi berat. Namun, jangka waktu 5 tahun hanyalah perkiraan, hal tersebut tergantung dengan bagaimana pemakaianmu terhadap mobil. 


No comments:

Post a Comment