Wednesday 15 June 2016

Tips Menjaga Kondisi Cat Mobil


Mobil SUV Terbaik | Mobil AT Terbaik di Indonesia | Mobil SUV di Indonesia
https://www.nissan.co.id/


Para pecinta otomotif tentu memahami perbedaan cat mobil yang baik maupun kusam. Ya, tingkat kualitas cat sebuah mobil nyatanya tak hanya berdasarkan lamanya umur mobil lho! Bagus atau tidaknya kualitas cat mobil tergantung pada perawatan dan penggunaan masing-masing mobil itu sendiri. Karena itulah jika kamu tak ingin cat mobilmu cepat terlihat kusam kamu perlu melakukan beberapa hal. Berikut ini ialah beberapa langkahnya: 

1. Faktor Cuaca
Kondisi cuaca memang sulit untuk kita prediksi, padahal cuaca ialah hal utama yang dapat memicu kerusakan pada cat mobil. Baik hujan maupun panas terik keduanya akan berbahaya jika terus menerus terkena langsung pada cat mobil. Karena itulah, sebaiknya kamu menaruh mobil di tempat yang beratap jika berniat meninggalkan mobil dalam waktu yang lama, sehingga tak akan terpengaruh cuaca secara langsung. 

2. Faktor Kebersihan 
Beberapa orang kerap membiarkan mobilnya kotor dalam waktu yang lama. Padahal, Baik kotor akibat debu maupun kotor akibat bekas hujan/embun nyatanya dapat memicu kerusakan pada cat mobilmu. Karena itulah, sebaiknya kamu jangan membiarkan mobil kotor terlalu lama ya! Pasalnya, saat kotoran di mobil menempel terlalu lama itu dapat memicu karat pada cat mobil. 

3. Faktor Perawatan
Rajin mencuci mobil ternyata bukanlah patokan cat mobilmu tetap bagus. Nyatanya dalam mencuci mobil kamu juga harus memerhatikan beberapa hal. Sebaiknya kamu mencuci mobil di saat cuaca sedang teduh, tidak panas maupun hujan. Selain itu, perhatikan pula sabun yang digunakan, sehingga tidak merusak cat mobil. Tekanan air saat menyemprot mobilpun harus kamu perhatikan, karena jika tekanan terlalu besar khawatir justru akan merusak mobilmu. 

No comments:

Post a Comment