Sunday 5 June 2016

Pengendara, Perhatikan komponen ini Saat Cuaca Panas


Mobil untuk Keluarga Indonesia | Mobil Terbaik | Mobil Terbaik Keluarga
https://www.nissan.co.id/


Tinggal di wilayah tropis, risiko terpapar udara panas tentu harus kamu terima di setiap harinya. Kondisi tubuh pun tentu tetap harus stamina dengan keadaan tersebut, namun tak hanya tubuhmu, kendaraan yang berada di wilayah tropis nyatanya juga butuh perawawtan lebih lho! Apa saja perawatan yang dibutuhkan? Berikut beberapa penjelasannya:

1. Aki
Suhu yang terlalu panas ternyata dapat memicu kerusakan pada aki mobil. Pasalnya, saat Anda menggunakan AC otomatis aki yang harus bekerja keras untuk membuat AC berjalan dengan maksimal. Karena itulah, Anda harus melakukan pengecekan pada aki secara berkala. 

2. Ban 
Saat berada di cuaca yang amat panas, kondisi tersebut nyatanya berbahaya pada ban mobil. Hal tersebut akan semakin memburuk jika keadaan ban mobil kekurangan angin. Keretakan pada ban ialah salah satu yang dapat terjadi. Karena itulah, Anda wajib melakukan pemeriksaan pada angin ban. 

3. Cat 
Panas matahari nyatanya cukup berbahaya bagi kondisi cat mobil Anda. Musim kemarau yang panjang kerap kali dijadikan alasan beberapa orang untuk malas mencuci mobilnya. Padahal, banyaknya kotoran dan debu yang menempel terus-menerus dapat menyebabkan cat berkorosi yang tentunya akan merusak kondisi cat mobil Anda. 

Hal tersebut ialah beberapa komponen mobil yang wajib kamu perhatikan jika tinggal di wilayah tropis!

No comments:

Post a Comment